Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat 36 point atau 0,66% ke level 5594 di perdangan kemarin 19 November 2020. Ada 2 sektor melemah yaitu Sektor Basic-Ind dan Misc-Ind, masing-masing melemah 0,39% dan 0,46%. Tercatat IHSG kembali di akumulasi asing sebesar 329B mulai melemah dari kondisi biasanya. Belum ada bad news yang signifikan membuat IHSG terus melaju tinggi.

bad news belum nampak, ihsg masih menguat

Sektor Mover IHSG Kamis 19 November 2020
Detail Market Summary Kamis 19 November 2020

Good News Justru Perlu Diwaspadai Ketimbang Bad News

Beberapa hari ini market global berfluktuasi hanya dengan bermodalkan sentimen dari covid-19, mulai dari vaksin yang semakin baik performanya, data covid-19 yang terus melonjak, hingga harapan-harapan kebijakan stimulus ekonomi terkait recovery covid-19 terus di beritakan. Hal ini nampak tidak terlalu direspon kembali oleh para investor, investor nampak bosan baik mendengar bad news terkait covid-19 yang muncul. Walau demikian justru sebaiknya kita sedikit khawatir jika good news yang malah keluar, karena terkadang good news di manfaatkan oleh beberapa investor untuk profit taking, dimana biasanya good news keluar ketika harga saham berada di kondisi yang paling optimal.

Hal ini sangat sering terjadi, seperti contoh TLKM yang terus di terpa bad news, sejak berita LK yang jelek muncul alias mungkin ini sentimen terburuk yang TLKM miliki, justru membuat saham ini terbang tinggi, dan memang biasanya “Good news is a bad news and bad news is a good news”.
seperti halnya juga PWON yang mencatatkan laba yang sangat tidak baik, namun harga sahamnya tetap mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kedepan kita perlu waspada akan adanya good news yang terlalu berlebihan, sehingga beberapa investor yang tidak berpengalaman malah justru kembali berharap dimana harusnya mereka perlu berhati-hati, karena memang dari kondisi price biasanya sudah berada di fase akhir dari sebuah trend besar.

Waspada Terhadap Good News yang Ada, Jangan Terlalu Berharap!

Upside IHSG mulai terbatas, kita ketahui target optimis kita hanya 5686, IHSG perlu istirahat untuk menguat kembali, hal ini mulai tercermin di beberapa saham yang bobotnya besar, beberapa di antaranya mulai memasuki fase minor sideways dimana untuk kembali menguat nampak belum memiliki tenaga yang cukup.

bad news tidak membuat ihsg melemah

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :GGRM BBCA UNTR ITMG ADRO AKRA PTBA INDY DOID ANTM TINS INCO

Support – Resisten : 5381-5686

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *