Index di tutup cerah menguat 100 point atau 2.06%, semua sektor mengalami penguatan, sektor INFRASTRUCTURE yang menguat 4.97%  yang dipimpin oleh saham TLKM yang menguat 7.42% di ikuti oleh sektor FINANCE yang menguat 2.66% dipimpin oleh saham BBCA yang menguat 2.76%. Tercatat di perdagangan kemarin Asing nampak tidak lagi masive melakukan distribusi, mengingat beberapa hari lalu Asing selalu melakukan distribusi di atas 100B dan kemarin hanya melakukan distribusi sebesar 9B, di ikuti oleh sektor finance yang kemarin mengalami Net Buy asing sebesar 96B dimana biasanya mengalami Net Sell di atas 100B.

Sektor Mover IHSG Kamis 1 Oktober 2020
Detail Market Summary Kamis 1 Oktober 2020

Asing Net Sell Tipis, Saham Apa Yang Paling Di Buru?

Asing masih tergolong wait n see atau masih melakukan Net Sell tipis di index, dengan di dukung oleh saham TLKM yang mengalami Net Buy Asing yang cukup besar sebesar 131B, di ikuti oleh saham BBRI dengan Net Buy Asing sebesar 51B dan juga BMRI dengan Net Buy Asing sebesar 36B, membuat index bertahan di zona hijau.

Analisa Net Buy Sell Chart Index

Saham TLKM cukup lama di tunggu kenaikannya, pasalnya saham ini sering mengalami anomali dimana ketika index mengalami penguatan TLKM hanya bergerak terbatas, dan bahkan terkadang malah di tutup di zona merah, kemarin dengan di dukung oleh Net Buy Asing yg cukup besar, saham ini cukup menarik untuk di pantau. Setelah menuntaskan penurunan TLKM di area projection 161.8% atau di harga 2500an saham ini kembali masuk ke zona downtrend dimana yang tadinya masuk ke zona akselerasi dan berpotensi menguat hingga resistance terdekat di area 2890.

Analisa daily chart saham TLKM

BBRI yang berada di posisi kedua teratas dari ranking Net Buy Asing menguat cukup baik, walau masih berada di area flat dengan range 3190-3000, saham ini cukup menarik jika mampu keluar dari flat area dengan target di kisaran 3400.

Analisa daily chart saham BBRI

Di ranking ke tiga ada saham BMRI dengan net buy asing sebesar 36B, walau saham ini polanya belum terlalu menarik, akan tetapi ada potensi penguatan hingga 5350-5450.

Analisa daily chart saham BBRI

Asing Wait N See, Akankah Index Menguat Hingga 5050?

Seperti analisa saya sebelumnya, dengan target penguatan index di 5050 jika index mampu menguat kembali dan break di area 4967 pun akhirnya terwujud, di perdagangan kemarin 1 otober 2020 index tutup 4970 atau break resistance penentu di 4967, sekarang kita tinggal menunggu mampukah index menguat hingga 5050 saja atau bahkan terakselerasi hingga resistance 5197.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BBCA ICBP BMRI BBNI INCO BBRI TLKM AKRA PTBA HMSP ADRO WIKA INDY

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Stimulus hope dari US
2. Asing Wait n See Dengan Tidak Net Sell Besar-besaran Lagi
3. Market Global Masih Tutup Mixed

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *