Composite berhasil menutup gap di area 5016-5059 dan di tutup mixed dimana 3 sektor mengalami menguatan dan 6 sektor mengalami pelemahan. Walaupun index tutup melemah di 5038 atau melemah sebesar 20 point dari perdagangan hari sebelumnya, tapi sektor MISC-IND sukses ditutup menguat 1,16%. Hal ini dikarenakan ada issue sentimen pajak pembelian mobil sebesar 0% membuat saham ASII menguat 1.67%. BBCA yang ditutup candle doji belum bisa membuat semua sektor Finance ditutup menguat dan masih berpotensi menahan index untuk memantul dari support terdekatnya.

Sektor Mover IHSG Kamis 17 September 2020

Detail Market Summary Kamis 17 September 2020

Akankah ASII dan TLKM berpotensi membuat index memantul?

Setelah issue pajak mobil 0% beredar ASII langsung di tutup menguat 1.7% di 4860 dan juga sukses close di atas EMA 7. Saham ini masih berpotensi menguat terbatas hingga MA 20 di kisaran 5062. Jika sentimen terus berhembus dan jadi katalis ASII untuk meningkatkan sales maka saham group Astra berpotensi menguat hingga 5450-6300. Secara intermediate tendnya masih belum patah sejak awal membentuk pola uptrend di bulan juni.

Analisis Daily Chart ASII


Walau gagal tutup di atas box consol candle terdekat di area resist 2830, TLKM ditutup menguat terbatas di 2820 dan membentuk pola doji. TLKM nampak membentuk pola higer low dan berpotensi menguat terbatas hingga MA 20 di kisaran 2900, dan jika anak usahanya bisa sukses IPO dan bisa membantu mendongkrak kinerja dari TLKM. Challenge TLKM saat ini adalah bisa kuat keluar dari downtrendline nya dan berpotensi menguat hingga 3080.

Analisis Daily Chart TLKM

Beberapa indikator belum mendukung IHSG untuk memantul

Melihat dari beberapa indikator IHSG memang belum memberikan lagging signal untuk memantul, dilihat dari stochastic yang malah baru saja akan mengarah ke bawah dan juga beberapa MA masih terus melebar dimana membuat lagging signalnya mengkonfirmasi penurunan dari IHSG.

Analisis Daily Chart IHSG

Walau dengan di tutup sedikit menguat di akhir perdagangan index berpotensi memantul dikarenakan juga index sedang mereject fibo 38 di area 5022, dan berpotensi menguat terbatas hingga menutup area gap di atas di kisaran 5216-5232.

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : TLKM ASII BBCA MEDC ELSA ADRO LSIP AALI

Tone dan Manner Hari Ini : Issue Pajak mobil 0%, oil masih terus menguat

Support – Resisten : 4971 – 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *