Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah di perdagangan kemarin 30 Desember 2020, tercatat melemah 57,1 point atau 0,95% ke level 5979. Namun diperdagangan kemarin hanya sektor Agri dan sektor Trade yang mampu bertahan close di zona hijau. Walau market di tutup di zona merah namun Asing melakukan Akumulasi kecil. Nampaknya ada yang by on weakness untuk tahun 2021.

semoga menjadi awal yang baik untuk tahun 2021

Sektor Mover IHSG Rabu 30 Desember 2020
Detail Market Summary Rabu 30 Desember 2020

Apakah Market Menguat Di Awal 2021?

Tahun 2020 sudah berakhir dan market di tutup di zona merah, walau demikian banyak kenangan manis yang di lalui market di tahun 2020 dengan banyaak rally yang terjadi di tahun tersebut. Perlu di pahami ketika resesi terjadi ada 2 mata pisau yang terjadi, banyak orang miskin baru dan juga banyak orang kaya baru, berdasarkan data di tahun 2020 pertumbuhan investor ritel pun meningkat pesat. Begitu juga disaat market rally hal ini berpotensi meningkatkan GDP pemerintah dimana di tahun 2021. Banyak penerimaan pajak ( jika bayar ) dan juga perputaran investasi yang meningkat sehingga bisa mendongkrak GDP, Hal ini bersifat jangka panjang. Untuk jangka pendek nampak market akan di buka hijau dimana diperdagangan sebelumnya, asing malah akumulasi , walau tidak terlalu signifikan namun hal ini bisa saja menjadi sentimen positif untuk jangka pendek terkait pembukaan market di tahun 2021.

Akankah IHSG Menghijau di Pembukaan tahun 2021?

Asing menutup perdagangan bursa di tahun 2021 dengan melakukan akumulasi kecil. Hal ini berpotensi membuat IHSG memantul di pembukaan 2021. Dari segi teknikal IHSG juga berpotensi memantul karena sudah berada di level support MA 20, Walau demikian IHSG masih berpotensi kuat bergerak sideways dengan range 6195-5853.

IHSG masih berada di dalam box console dan berpotensi memantul di awal tahun 2021

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : AALI INDF MCAS PTPP IRRA  UNTR ICBP SCMA GJTL

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading. Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *