IHSG di tutup mixed di perdagangan kemarin 10 November 2020, tercatat menguat tipis dari perdagangan sebelumnya sebesar 20 point atau 0,38% ke level 5356. Hanya 3 sektor yang melemah di perdagangan kemarin dan 6 lainnya masih kuat bertahan di zona hijau. Mixed terjadi dikarenakan IHSG sudah berada di area resistance dan wajar beberapa saham mengalami koreksi terlebih dahulu untuk melanjutkan trend nya. Semalam market global merespon kenaikan yang sangat signifikan , dikarenakan di umumkannya vaksin milik Pfizer yang katanya 90% telah efektif untuk mencegah menyebarnya virus corona.

Sektor Mover IHSG Senin 10 November 2020
Detail Market Summary Senin 10 November 2020

News Terkait Vaksin Membuat Market Global Menguat

Sejak awal tahun dunia digemparkan oleh munculnya virus covid-19 atau yang lebih di kenal sebagai virus corona, hal ini menyebabkan shutdown ekonomi hampir diseluruh penjuru dunia, terutama sektor-sektor yang berkaitan dengan pariwisata. Hal ini disebabkan oleh dibatasinya ruang lingkup mobilisasi manusia agar penyebaran virus corona tidak merajalela. Kemarin perusahaan Pfizer mengumumkan bahwa 90% vaksin yang mereka kembangkan dapat mencegah virus corona. Hal ini pun langsung di respon oleh semua market, baik wallstreet dan juga market eropa, tercatat rata” market eropa menguat sekitar 4% dan juga market wallstreet menguat lebih 4% di awal pembukaan.

KLBF adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, walau trendnya tidak terlalu baik ketimbang teman-temannya seperti KAEF dan INAF saham ini juga layak di pantau jika vaksin tersebut sudah mulai di pasarkan di publik. Trend KLBF saat ini cenderung sideways dengan support terdekat di area 1440 dan resistance terdekat di area 1650.

berita vaksin berpotensi membuat saham sektor farmasi menguat

Analisa daily chart Saham KLBF
Selain KLBF emiten INAF dan KAEF pun juga berpotensi menguat diikuti oleh sentiment vaksin, akan tetapi kedua saham ini sudah rally cukup tinggi sejak awal virus corona menyebar di Indonesia. Kondisi saat ini trend INAF masih sideways dan begitu juga dengan KAEF. Support dan resistance dari INAF ada di area 2350-3540 dan KAEF 2670-3550.

Analisa daily chart Saham INAF

Analisa daily chart Saham KAEF

Vaksin Pfizer Akankah Bisa Membuat IHSG Break Resistance?

Setelah menyentuh level resistance 5381 IHSG langsung melemah ke level 5319. Walau tekanan jual tidak terlalu tinggi, dengan di dukungnya sentiment utama vaksin, IHSG berpotensi menguat dan break area level 5381. Target penguatan IHSG selanjutnya adalah 5552 dan 5770 jika IHSG dapat terakselerasi.

IHSG berpotensi menguat dengan adanya berita vaksin

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :INTP TPIA TKIM TCPI BMRI BBNI INCO ANTM TINS KAEF INAF KLBF

Support – Resisten : 5068-5381

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *