Hari ini IHSG ditutup di 6069.94 atau naik sebesar +0.08% (+4.77 poin). Pada penutupan perdagangan hari ini, banyak saham berhasil ditutup di atas high candle sebelumnya atau di atas resistennya. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Breakout High pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-MNCN

Strategi MNCN:

Setelah mengalami fase downtrend dari awal tahun ini, MNCN sudah mulai merangkak naik kembali. Pada penutupan perdagangan hari ini, MNCN breakout down trendline-nya. Breakout ini perlu di konfirmasi dulu dengan rule of three. Support terdekat MNCN sekarang adalah 975. Jika berhasil melanjutan kenaikan, target take profit pertama MNCN adalah area Fibonacci Retracemen 50% di 1110.

trading-plan-BMTR

Strategi BMTR:

Setelah cukup lama terkonsolidasi di area 256 – 284, akhirnya pada minggu lalu BMTR berhasil breakout dari area tersebut. Hari ini, BMTR kembali melanjutkan kenaikannya dan berhasil breakout resisten ghostline 310. Target take profit BMTR berikutnya adalah di 356. BMTR akan melanjutkan secondary uptrend-nya jika berhasil breakout high 358.

trading-plan-KIJA

Strategi KIJA:

Setelah mengalami fase sideways selama empat bulan terakhir, hari ini KIJA akhirnya berhasil breakout high 210. Target kenaikan KIJA berikutnya adalah di resisten ghostline 238. KIJA baru bisa melanjutkan fase secondary uptrend-nya jika telah berhasil breakout high 262.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.