Hari ini IHSG ditutup di 5999.3 atau melemah -1.16% (-70.57 poin). Hampir semua sektor di IHSG juga mengalami penurunan, kecuali IDXTECHNO yang masih berhasil ditutup menguat. Walaupun demikian, masih ada beberapa saham yang berhasil memantul dari support terdekatnya pada penutupan perdagangan hari ini. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Rejected Support pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-ERAA

Strategi ERAA:

Selama dua bulan terakhir ERAA terkonsolidasi di area 580 – 645. Pada penutupan perdagangan hari ini, ERAA berhasil memantul dari support 580 dan ditutup dengan pola candlestick bullish hammer. ERAA berpotensi untuk kembali mencoba naik menuju resisten area di 645.

trading-plan-AGRO

Strategi AGRO:

Setelah konsisten membentuk higher high pada dua minggu lalu, beberapa hari terakhir ini pergerakan AGRO terbatas dalam blok konsolidasi 920 – 970. Pada perdagangan hari ini, AGRO sempat dibawa turun menyentuh batas bawah blok konsolidasinya, namun ternyata AGRO ditarik naik kembali. AGRO akhirnya ditutup dengan candle doji. AGRO akan membentuk minor uptrend jika berhasil break resisten 1010.

trading-plan-INCO

Strategi INCO:

Pada penutupan market hari ini, INCO berhasil ditarik naik kembali dan meninggalkan lower wick yang cukup panjang. Jika esok hari INCO bisa melanjutkan kenaikannya, resisten terdekat INCO ada di 4940 dan resisten berikutnya ada di 5600.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.