Composite atau Index Harga Saham Gabungan kembali terpukul 27 point atau melemah 0.56%, pelemahan di pimpin oleh sektor MISC-IND atau lebih tepat nya saham ASII yang melemah 3,59% tutup di support terdekat 4570. Finance yang mengawali pembukaan market dengan dibuka di zona hijau pun tidak dapat mampu bertahan, di sesi 2 perdagangan Selasa 29 September 2020 pun ikut tutup di zona merah.

Sektor Mover IHSG Selasa 29 September 2020
Detail Market Summary Selasa 29 September 2020

Mining Sebagai Penolong Composite, Bagaimana Analisa ADRO,PTBA Dan ITMG?

Dengan di pimpin oleh saham ADRO atau PT Adaro Energy Tbk, Mining dapat mampu bertahan dan tutup di zona hijau, didukung dengan terus menguatnya komodity Coal yang membuat saham ini mampu bertahan sideways dimana saham-saham lain sudah membentuk pola downtrend minor. Support terdekat ADRO berada di 1125 dengan resistance kuat di 1190, walau dari stochastic belum memasuki zona > 50 saham ini juga masih butuh konfirmasi untuk close dan bertahan di atas harga 1190.

Ilustrasi Gambar saham ADRO

Walau ADRO menguat cukup baik tidak begitu dengan saham coal lainnya, seperti PTBA atau PT Bukit Asam Tbk, sejak pembagian deviden di tanggal 18 Juni 2020 saham ini nampak sangan berat untuk trending kembali mengikuti komodity coal yang terus mengalami rally panjang. Sejak pembagian deviden, saham ini hanya mampu menguat hingga area 2170 dan bergerak sideways dengan support 1950.

Analisa daily chart saham PTBA

Saham ITMG atau PT Indo Tambangraya Megah Tbk sedang terus mencoba keluar dari zona sideways, resistance 8700 sebagai resistance konfirmasi untuk penguatan hingga 9600 dan juga 10500 jika terus terakselerasi.

Analisa daily chart saham ITMG

Composite Kembali Menguji Support 4878

Composite kembali menguji support 4878 untuk ke dua kalinya, akan tetapi kali ini composite close tepat dia rea 4878 yang membuat composite tampak lemah , support terdekat 4820 dan support 4754 sebagai penentu utama terbentuknya pola downtrend dari composite. Secara modern teknikal dari pola MA pendek dan MA panjang masih terus melebar menandakan trend turun masih kuat, dan didukung dengan stochastic juga yang masih bertahan di zona < 50.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ADRO DOID INDY ITMG MDKA PSAB

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Dollar Index Melemah Menyambut Debat Capres Amerika
2. Gold Kembali Menguat
3. Market Global Tutup Zona Merah

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *